TURBA 18 MWC SE KABUPATEN SITUBONDO, PCNU SITUBONDO PERKUAT STRUKTUR MENUJU KEMANDIRIAN

Sejak tanggal 02 Mei hingga 26 Mei 2024, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Situbondo mengadakan Turba dan Halal bi Halal ke 18 MWC se-Kabupaten Situbondo. Pengurus Cabang membagi menjadi 3 tim yang terdiri dari Syuriah, a’wan sekaligus utusan pengurus Lembaga atau Badan Khusus dan Badan Otonom  (Banom).

kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAR) di setiap wilayah MWC NU, turun ke bawah (turba) PCNU tahun 2024 sebagai bentuk ikhtiar untuk menguatkan simpul – simpul keorganisasian, serta untuk menyerap aspirasi ataupun mendengarkan hal – hal yang menjadi kehendak dari para pengurus NU di wilayah MWC ataupun Ranting dan Anak Ranting.

KH. Muhyiddin Khatib selaku Ketua PCNU Situbondo menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema Penguatan struktur Nahdlatul Ulama Menuju Kemandirian. Ada beberapa poin yang menjadi pokok bahasan di setiap MWC yang dikunjungi antara lain ;

  1. Terbentuknya Pengurus Anak Ranting (PAR) di semua MWC se-Kabupaten Situbondo, sebagai bentuk penguatan struktur hingga ke masjid-masjid di Tengah Masyarakat.
  2. Pemberdayaan masjid berbasis keagamaan dan sosial merupakan tugas dari anak ranting agar nilai kebermanfaat yang tercipta semakin meluas dan berdampak baik bagi warga Nahdliyin.
  3. Meningkatkan peran dan keterlibatan Nahdlatul Ulama dalam pemberdayaan masyarakat terutama dari aspek perekonomian.
  4. Mensosialisasikan tentang pembangunan Rumah Sakit Islam Yasyfina NU yang melibatkan semua pihak.
  5. Memberikan semangat anggota agar kegiatan yang ada di tiap tingkatan baik MWC, Ranting serta Anak Ranting, lebih dioptimalkan sebagai wujud menjaga nilai persaudaraan dan perjuangan untuk kepentingan umat Islam khususya warga Nahdliyin.
  6. PCNU Situbondo akan mengadakan NU AWARD di tingkatan MWC NU dan PRNU sebagai bentuk apresiasi kinerja dari seluruh pengurus di tatanan MWC dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama.
  7. Percepatan Sertifikat Wakaf  dan Pengelolaan Aset serta Kelola keuangan sebagai entry point terhadap pembenahan perkumpulan dalam penguluran pekembangan kinerja pengurus NU.

Gelar Turba PCNU ini diawali di MWC NU Jatibanteng yang bertempat di Pendopo Kecamatan Jatibanteng pada tanggal 02 Mei 2024, dan diakhiri pada tanggal 26 Mei 2024 di MWC NU Arjasa.

spot_img

Related Articles

Ratusan Paket Daging Qurban, PCNU situbondo Distribusikan Hingga ke Daerah 3T

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Situbondo melalui program Nusantara Berqurban (NUSAQU) dengan tema...
Situbondo - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo merayakan Idul Adha 1445 H dengan berkurban 2 ekor sapi dan...
Sambutan baik kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Kantor PCNU Situbondo sebagai salah satu upaya mempercepat proses perbaikan dalam...